Kontestan KDI 2015 Beraksi di Radio Dangdut Indonesia

Senin, 27 April 2015 - 09:12 WIB
Kontestan KDI 2015 Beraksi...
Kontestan KDI 2015 Beraksi di Radio Dangdut Indonesia
A A A
SEBANYAK12 peserta yang sudah lolos dari audisi Gerbang Kontes Dangdut Indonesia (KDI ) 2015 langsung mendapat kesempatan tampil di Radio Dangdut Indonesia (RDI ), ditemani dua alumnus KDI 2006 , Wulan Alora dan Dedi Regar.

Acara yang berlangsung di Vanila Cafe, Kebon Sirih, Jakarta, akhir pekan lalu ini dibuka dengan penampilan Wulan Alora dan Dedi Regar. Mereka membawakan lagu milik Wali berjudul Yang . Wulan tampil dengan gaun hitam dengan rumbai, ditemani Dedi yang mengenakan jaket biru, lengkap dengan kacamata hitam. Penonton yang hadir tidak bisa menolak untuk bergoyang bersama, terlebih ketika mereka menyanyikan lagu Kata Pujangga milik Rhoma Irama.

Tak mau kalah, para peserta KDI 2015 juga memberikan penampilan terbaik untuk menghibur penonton. Duet Azizah dengan Kaka yang ditemani Wulan menjadi salah satu kolaborasi menarik malam itu. Lagu Goyang Dumang yang dipopulerkan Cita Citata ini membuat penonton berjoget bersama. Azizah, peserta dari Maumere ini, tampil sangat menghibur, mengingat pengalamannya bernyanyi. Di mengaku sudah sejak kecil suka menyanyi, khususnya lagu dangdut yang khas dengan cengkok. Kolaborasi lainnya, Ayu dan Rizky, juga tiga peserta pria, Yogi, Aidil, dan Mahesa.

Mereka membawakan tembang Yang Penting Happy . Pada kolaborasi ini, Dedi sebagai juara ketiga KDI 3 langsung turun ke panggung untuk ikut bernyanyi bersama. Penampilan 12 peserta KDI 2015 pada malam itu membuktikan mereka layak di panggung KDI 2015. Aksi panggung mereka juga tidak lagi terlihat seperti seorang peserta yang masih gugup dengan penonton. Peserta yang lolos ini tampil penuh percaya diri. Pada kesempatan itu, di antara mereka juga meminta dukungan masyarakat.

Aidil, peserta asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, misalnya, meminta anak muda Indonesia untuk mendukungnya di KDI tahun ini. “Saya selalu mempromosikan kepada para anak muda seperti saya untuk mencintai musik dangdut karena musik dangdut ini merupakan musik ciri khas Indonesia. Anak muda harusnya bangga dan meninggikan musik dangdut,” kata Aidil. Sebelumnya, 12 peserta yang lolos ini bersaing dengan 40 kontestan lain setiap malam di MNCTV .

Setiap hari ada 5 peserta yang unjuk gigi di hadapan juri. Sebanyak 3 peserta akan lolos melanjutkan ke babak Konser . Sebanyak 12 peserta yang telah lolos ini masih menunggu 12 finalis lainnya yang masih bersaing untuk maju ke babak Konser KDI . Proses seleksi ini akan berakhir pada 30 April mendatang. Pertarungan menjadi bintang ini pun dimulai. di babak Gerbang KDI.

Fatturahman hakim
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)